Pembekalan Jurnalistik Kodim 0727 / Karanganyar

Tidak ada komentar 70 views
  • 9
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •   
  •   
  •  
  •  
    9
    Shares

JournalPolice.com – Karanganyar.  Kodim 0727/ Karanganyar – Sebagai sebuah ilmu, jurnalistik mungkin terbilang masih baru dibandingkan dengan ilmu-ilmu lainnya yang sudah ada sejak jaman dahulu kala. Namun, jika dipandang sebagai sebuah proses atau kegiatan sosial yang dilakukan manusia, maka jurnalistik sudah ada seiring peradaban manusia.

Jurnalistik didefinisikan sebagai suatu keterampilan atau kegiatan mengelolah bahan berita, mulai dari peliputan sampai pada penyusunan yang layak disebarluaskan kepada masyarakat secara rutin setiap hari, melalui media cetak, online atau televisi. Bagi jurnalis harus memahami ilmu dan teknik jurnalistik tentu merupakan hal yang mutlak. Namun demikian, masyarakat pembaca, pendengar atau pemirsa pun penting mengenal dan memahami jurnalistik agar tidak menjadi objek pasif media massa.

Kemajuan teknologi informasi secara pasti telah memberikan andil yang sangat besar dalam mendorong kemajuan pembangunan masyarakat pada masa sekarang ini. Dengan didukung kemajuan teknologi, terutama internet, sehingga media massa telah mampu membentuk ruang publik yang sangat luas.

Dalam upaya meningkatkan kemampuan personel dalam bidang jurnalistik, Penerangan Kodim 0727/ Karanganyar menyelenggarakan penataran jurnalistik yang diikuti perwakilan dari tiap-tiap Koramil Jajaran Kodim 0727/ Karanganyar.

Penataran Jurnalistik yang berlangsung selama 2 hari, mulai 11 s.d. 12 September 2017, yang secara resmi ditutup oleh Pasi Intel Kodim Lettu Inf Tohar di Aula Makodim 0727/ Karanganyar, Selasa (12/9/2017).

Penataran Jurnalistik ini diikuti oleh 34 orang peserta, berasal dari Koramil jajaran Kodim 0727/ Karanganyar, Pasi Intel  mengatakan, Penkodim memandang perlu untuk mengadakan penataran jurnalistik karena merupakan kekuatan terbesar dalam bidang jurnalistik masa depan, ujarnya mewakili Komandan Kodim 0727/ Karanganyar Letkol Czi Santy Karsa Tarigan, SE.

“Melalui penataran ini, diharapkan kepada peserta penataran dapat memiliki kemampuan jurnalistik, sehingga dapat melakukan kegiatan jurnalistik, yaitu mencari, memperoleh dan mengolah informasi kemudian menyebarluaskan atau mempublikasikan informasi tersebut melalui berbagai media, baik media online, media cetak ataupun media elektronik,” tegas Tohar.

Lettu Inf Tohar juga mengharapkan setelah diadakan pelatihan ini para peserta penataran jurnalistik dapat mengirimkan berita dengan benar, sehingga apa yang dilakukan oleh satuan jajaran Kodim 0727/ Karanganyar dapat terekspos di seluruh media dan selamat kepada para peserta terbaik penataran jurnalistik yang diwakilkan oleh Serka Hermawan Tjahjanto (Koramil 01/Kra), Serka Agus (Koramil 15/ Jts), Sertu Edi (Koramil 08/Twg), Serda Julianto (Koramil 16/Clm), Serda Ari Yulianto (Koramil 07/ Mts) dan PNS Triyono dari Koramil 14/ Jtp).

(Penramil 01/ Kra)

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Pembekalan Jurnalistik Kodim 0727 / Karanganyar"